Cangkul..Cangkul….

Sejak jadi petani abal-abal aku juga jadi pembunuh. Sebelum cuaca anget, lahan secuil yg kosong untuk ditanami, rajin aku cangkul-cangkulin biar makin gembur dan juga katanya sih biar cahaya matahari menyentuh lebih dalam. Diadu-aduk gitu. Nah, saat menggembur-gemburin ini tanah, sering gak sengaja para cacing ikutan kecangkul juga 😦 Kalau cacing yg kecangkul, rasanya sedih banget. Sering minta maaf ke cacing…”maaf ya, cing”…Tapi kalau slug yang kecangkul, girangnya minta ampun πŸ˜€ Pengennya sih dimutilasi, tapi gak bernyali hiks…Tau kan…slug ini suka makanin daun tanaman. Daisy depan rumah dua bijik gundul gara2 dimakanin slug daunnya. Mati deh.

Suhu kalau malam masih 52F, sebenarnya belum saatnya mindahin super sweet corn ke tanah. Tapi karena si abang belinya kecepatan, itu para jagung udah tinggi2. Mana potnya kecil2 banget. Nunggu 65F kalau malam ya bulan Juli deh kayaknya. Sebenarnya agak males juga, kok jagung ditanam sih. Buang2 lahan aja. Jagung kan gampang dimana-mana ada yg jual. Aku tuh pengennya cabe merah semua ama kunyit. Cabe merah kan nyarinya susah banget. Kapan hari nemu 1 poundnya $7.50 Itu juga setahun sekali. Naaaah makanya tadi aku tanam aja si jagung, cari alesanΒ  buat mengenyahkan πŸ˜›

Untung  uma 4 :D

Advertisements

12 thoughts on “Cangkul..Cangkul….

    • Ah, kamu lupa ya sama aku hehe…Dulu banget jaman blog ngetop tahun 2006 aku kan sering ngeblog πŸ˜› Jaman Herman Saksono, Simbok Venus masih jd celeb blog hehe

      Ayo tebak negara mana yg pakai Fahrenheit…

    • Hahhaa tapiii ini udah 4 hari mandeg lagi LOL

      Aku perlu cabe merah, Fun. Gak ada jual dekat rumah. Cabe rawit juga jauh belinya. Gampang kok, fun tinggal lempar dan disiram hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s