Billing

Dari sejak nyampe ke USA, aku tuh selalu kesal bener ama system billing disini. Adaaaa aja salahnya. Dulu, setiap bulan ngotot2x-an ama Cingular (cellphone provider di US) karena billnya salah mulu. Ganti provider ke AT&T, agak mendingan meski setahun sekali tetap ada ada misunderstanding. Mayanlah dibanding setiap bulan. Sumpah, setiap bulan.

Sekarang ini aku lagi double kesal sama majalah Popular Photography dan House Beautiful. Setahun lalu House Beautiful nawarin untuk langganan selama 12 issues $ 10-an. Aku kirim form buat langganannya disusul dg check. Setiap 2 minggu ditagih,  sampe selama 3 bulan. Kesal, mau aku batalin aja tapi untuk ngebayar pembatalan check malah lbh dari $ 10.00 Akhirnya dikirimin surat lg  majalahnya gak akan diterbitin karena aku gak ngirim check. Aku liat di internet banking memang checknya blm di cash-in. EGP, udah keburu gak berminat. Beberapa hari kemudian aku periksa lagi di account, checknya udah dicash-in dan sebulan kemudian majalahku nyampe.

Hari ini dibikin kesal lagi ama itu majalah yg isinya junk semua. Bulan ini adalah bulan terakhir aku langganan itu majalah dan dapat surat lagi dari bulan lalu untuk ngebayar. Gratis aja aku  gak mau perpanjang karena sumpah isinya sampah semua, gak berguna. Tapi yg bikin kesal, dapat surat ancaman  bahwa aku belum bayar yg selama setahun kemaren itu dan your good standing with us is at risk. Dilengkapi dengan amplop dan stamp gratis. Arrrrggghhhhh udah jelas2x check-ku dah dicash-in. Nah klu aku blm bayar dimuka, masak dikirimin majalahnya ?!

Yg terakhir majalah Popular Photography. Satu majalah klu di toko harganya $ 4.99 Tapi kalau langganan, 12 issues cuma $ 12.00 dan aku langganan sekaligus 2 tahun, $ 18.00 bayar pake Visa. Awalnya aku agak ragu dan lbh memilih post-in pake check karena takutnya taon berikutnya maen diperpanjang aja tanpa ngasi tau. Tapi kata suami yg memang expert dalam hal Visa/Mastercard, itu illegal. So, aku  bayar online. Biar lbh cepat prosesnya.

Semenit setelah bayar, dikirimin notification ke alamat email, aku udah bayar $ 18.00 dan another $ 14.00 untuk 6 issues majalah American Photography. Whoaaatt ?!!?!?

Rubbish Magazine alias sampah

PS: I just called Popular photography today, January 9, 2012, and the lady said they only charged for 24 issues $ 18.00….Cool !

7 thoughts on “Billing

  1. hmm so far sih kita gak pernah ada masalah ama telpon (tmobile) dan majalah2. tapi yang sering jadi masalah ama billing tuh tagihan dokter (pake ucla health provider). udah dibayar, udah dikomplein, tetep ditagih mulu. padahal cuma copay $10. ampun dah. akhirnya ya dicuekin aja. 😛

    Eh klu dicuwekin gitu, ngaruh ke credit record gak sih? Kapan2x aku mau nulis ttg tagihan yg udah dibayar tp tetap ditagih mulu. Teman suamiku sampe ganti rekening soale auto debit gitu.

  2. Jadi yang terakhir itu ditagihnya $32?? Wah, keterlaluan juga ya kalo gitu. Kan pemaksaan tuh. Dan lagi, yang gini-gini biasanya kan susah dong ya kalau urusan refund dan segala macamnya, ribet, hmmm.

    Eh btw, harga majalah di USA ternyata murah ya, kayak di Indonesia. Di Eropa mahal-mahal nih (ato akunya aja ya ngeliatnya majalah yang mahal-mahal, wkakakaka 😆 ). Eh, tapi pernah kok aku liat ada 1 majalah terbitan Inggris. Di sampulnya ada tulisan harga jual di Inggrisnya 4 pounds. Eh di toko buku itu dijualnya 11 euro dong! 😯 Mahal banget…

    Iya jd $ 32…pemaksaan ! Ah nyolong itu namanya ya. 5 menit yg lalu si house beautiful dtg lg billnya. Nyuruh renew kok maksa kayak aku ada utang.

    Iya US murah2x hehehe aplg kalo langganan, jatuhnya sedolaran doank. Itu toko nyatutnya byk bener hahahah

  3. Kok pelayanannya jadi ga karuan gitu ya? Payah banget deh ya, harusnya mereka lebih ngutamain customer service, gak maksain subscription gitu ckck

    Pake ngamcam pulak

    Klu provider cellphone, kayaknya lbh ngutamakan menjual. Waktu iPhoneku rusak, AT&T malah nawarin hp baru bukannya fokus ke warranty yg msh berlaku. KLu mau warranty, disuruh nelp Apple langsung ck ck ck…

  4. gila murah banget yah majalahnya..dua tahun $18 aja. Disini majalah muahaaal!!! isinya juga 50% iklan semua. ga apa siy kalao ada tambahan charge, *walaupun memaksa* yang penting dapet barangnya. daripada charge yang ujung2nya kita ga tau buat apaan. kan lebih dongkol lg. Disini belum ngalamin yang kayak begitu. Bill untuk pembayaran apapun sangat akurat, lengkap dengan cent nya 🙂

    Aku juga kaget hahah soale harga ditoko $ 4.99 Nah klu dikaliin 24 majalah bisa $100an lebih. Masalahnya aku udah langganan another majalah photography juga plus kesel juga dg caranya.

    Di Indo aku malah gak pernah ngalami kayak gini bah

  5. Pingback: Billing-Clarification | CALICO-SUMMER

Leave a Reply

