Black Friday

Thanksgiving di America selalu jatuh di Kamis keempat bulan November. Nah, besoknya itu, hari Jumat adalah hari sale besar2x-an yg disebut Black Friday. Biasanya toko2x pada buka subuh, bahkan ada yg sudah mulai  buka jam 12 teng!

Bertahun-tahun di America, aku gak pernah tertarik buat berdingin-dingin ria ikutan antri, bahkan ada yg pasang tenda dari malam. Malas banget harus berdesak-desak. Kebayang ramenya *liat di TV* Bahkan ada yg keinjek.

Tahun ini penasaran juga, apa aja sih dan berapa gede sih discountnya? So, sama temanku, hari Jumat 8 pagi ikutan belanja. Eh gak sih, niatnya cuma pengen liat2x ramenya hehehe..siapa tau tahun depan aku balek ke Indonesia, masak gak pernah ngerasain Black Friday sih. Ngeliat harga2xnya sih perasaan gak jauh beda dengan hari2x biasa kalau sedang discount. Dalam hati: overrated nih Black Friday….

Aku gak belanja banyak, sementara temanku kayak orang kalap. Beli pakaian sampe 6 dg model yg sama! Aku tanyak, how come you chose six different colors ? Dia jawab: tiba rumah aku pilih satu yg aku suka, yg 5 dibalekin alamaaakk eh tp bener juga ya haha..jangan kayak aku, berdiri didepan tas sampe 15 menit mikir mau yg model mana ya…Doi bilang sambar aja, mikirnya ntar. 50% dari semua barang yg dia beli ternyata akan dia balekkin.

Hari Sabtu aku balek lagi ke mall tsb untuk beli sesuatu. Iseng, masuk ke store yg kemaren untuk liat sweater yg aku beli berapa sih harganya sekarang. Ternyata dua kali lipat hehe untung Jumat kemaren aku beli. Ternyata Black Friday beneran discount gede…

Rotisserie Turkey saat Thanksgiving

11 thoughts on “Black Friday

  1. Yanf dibeli selain pakaian apa sih Mbak? Gila ya satu negara sampai dibela-belain ngantri.

    Kalau yg antri panjang sampe pasang tenda sih biasanya games atau electronic. Klu outwears sih enggak ada yg ngantri hehe

  2. Aku denger dr banyak temen2 di Amrik betapa gilanya org2 kalo pas uda black Friday, sampe camping di depan toko segala hahaha…. tp setidaknya barang2 beneran didiskon ya, ga kayak di Indo, dimark up dulu sebelum didiskon ckck…

    Iya Sher buat Christmas. Iya beneran discount. Coach seminggu sblm sampe black Friday discount sampe 65% yuhuuuu…

  3. hahahaha, temennya udah berpengalaman gitu ya dalam hal berburu barang discount, wkwkwkw. Itu kalau dibalikin berarti 100% uangnya dikembalikan kan? Hmmmm….

    Waaa, turkey!! Mauuuuuuu!!!! Nyarinya dimana ya disini? Turkey mentahan ada sih, tapi masa iya gitu aku harus masak sendiri?? hahaha 😛

    Disini nanti tanggal 26 Desember juga ada semacam black friday gitu deh. Berhubung tahun lalu aku ke Italia jadi gak merasakan gimana hari diskon itu, tahun ini bakal ikutan ah, hahaha 😛

    Hihihi temanku yg dulu aku tulis di blog yg suka ngereturn barang itu lho. Iya, 100% uangnya kembali bahkan klu belinya $100 trus pas dibalekkin sedang sale jd $ 35, tetap aja hrs ngebalekkin $ 100. Di Amerika, berpihak bener ama customers. Kadang, barangnya udah dipake, dibalekkin.

    Coba donk masak turkey hihihi punya oven khan? Tinggal ikuti petunjuknya, masukkin. Tp aku sih gak pernah hahaha

    Oh klu yg 26 December itu namanya Boxing day. Sale gede juga tuh..taon lalu aku berpatisipasi halaaah wkakkakak

  4. orang2 mah gila.. niat banget ngantrinya. di best buy deket rumah gua, dari rabu pagi udah ada yang nginep pasang tenda di depannya di!!!

    kalo depstore emang sebenernya gak worth buat sampe nginep2 lah. karena sediskon2nya juga paling save berapa sih.
    biasa yang sampe nginep2 itu buat ngincer elektronik. kayak tivi gitu.. disc nya emang gede. tapi kalo buat gua sih tetep males lah kalo kudu nginep2 segala… 😛

    Haha Best Buy memang favorite para penenda lol…iya bener, klu electronic memang gede n byk yg sampe camping. Flat screen TV dari 800an jd 300an.

  5. enaknya sich bisa dibalikin belanjaannya yak… hehehe 🙂 ayo jangan pusing2 mikirinnya, langsung aja borong semua… hehehe 🙂

    Tiket pesawat juga bisa dibalekin, klu belinya pake visa/master card meski orang airlinesnya ngotot hehe soale rulenya Visa.

    Hwhaha borong semua trus balikin semua wkekekkek

  6. Duh senengnya ada Black Friday.
    Aku sering sih baca di Amazon.com tapi ga begitu paham apa pula Black Friday itu.
    Sampe2 aku kirain kaya Jumat Agung gituh. Ternyata beda banget ya hahaha
    Untung aku baca post mba.
    Aku yang pengen banget klo ada Black Friday tu kalo ga iPhone ya Kindle aja wkwkwkwk

    Pengen titip kakakku tapi sayang dia bukan tipe orang yang bakal rela ngantri seharian buat Black Friday kayanya. *sigh*

    Hihihi…Pd gelap mata hari Jumat itu kali ya haha

    Bujuk hayo kakaknya haha tgl 26 Dec sale gede lg

Leave a Reply

