Nonton di Bioskop (lagi)

Seumur-umur tinggal di USA, aku tuh cuma dua kali nonton di bioskop. Selama ini kalau ada pilem yg aku suka, lebih rela menunggu DVDnya ke luar. Bukannya apa, menonton di rumah itu lebih asyik. Kalau pengen pipis, bisa di-pause TVnya. Juga enggak terganggu oleh suara berisik kunyahan popcorn penonton. Belum lagi suara penonton yang tertawa meski adegannya gak lucu.

Sabtu lalu akhirnya ke bioskop lagi demi pilem Queen, Bohemian Rhapsody. Mana sanggup diriku menunggu penyanyi idola sampai DVDnya ke luar.

Kata hubby, Almira anteng kok kalau ke bioskop. Kalau dia suka pilemnya, dia akan menonton sampai habis atau kalau enggak, tidur. Emak’e gak tau soale Almira biasanya ke bioskop berdua bapak’e doank. So, kita ajak serta deh akhirnya.

Baru aja pilemnya dimulai, aku udah pengen pipis. Sayang donk kalau ke kamar kecil. So, Ditahan. Lima menit kemudian, Almira mulai bosan. Bergerak ke kiri, bergerak ke kanan. Masih kurang pas, dia tiduran. Gak asyik juga, dia nyender ke bapak’e. Gak nyaman juga, “Mommy, Can I sit on your laps?” Waduh, nak. Kandung kemih penuh gini, diduduki bisa ngompol ntar LOL Akhirnya dia joget2 pas Queen nyanyi. Pilem masih satu jam lagi, masih lama. Akhirnya emak’e pangku Almira. “Jangan banyak gerak ya, nak” Tentu saja dia tetap bergerak ke kiri dan ke kanan. Kepala emak’e jadi ikutan donk….Plus nahan pipis….Ampun dah, susah bener mau nonton dengan tenang LOL Tiba-tiba dia bangun dan nyanyi, “Kiki…do you love me…”

Haiyayaaaa……

Advertisements

Panci Masterclad

Tahun lalu pas ke Costco lagi ada promosi Masterclad cookware. Tak tanyak harganya, untuk 6 buah $$…Langung nelan ludah yg tiba-tiba terasa pahit. Bah, nambah dikit lagi bisa buat tiket PP ke Indonesia. Gak rela setuju sih sebenarnya untuk beli, tapi kata suami daripada beli yg murah tapi tiap 2 tahun beli baru, mending beli yang bagus sekalian. Warrantynya seumur hidup nih para panci. Teflonnya green alias ramah lingkungan. Sebenarnya sih aku lebih suka tiap empat atau lima tahun beli baru..bisa ganti-ganti warna plus bagian bawahnya tetap mengkilap kinclong 🙂 Tapi gara2 si green, jadi tertarik juga. Sayang anak…sayang anak…LOL

Baru beberapa bulan dipakai, lengket si skillet saat dipakai buat ceplok telur. Harus dikasiin butter dikit. Lha, kok skillet yg aku beli seharga $ 39 masih lebih bagus, bertahun-tahun tetap gak lengket tanpa butter. Teflonnya masih mantap. Si panci malah lebih parah. Teflonnya mengelupas. Piye iki…mana warranty formnya gak tau entah kemana. Dua minggu lalu pas suami ke Costco, untungnya ketemu lagi ini si penjual Masterclad yg memang selalu ada jadwal buat buka stand di Costco. Suami langsung kasi tau. Sales personnya bilang telpon ke nomor sekian sekian, trus kasi tau nomor kode dibawah itu panci dan skillet. Katanya sih manufacturing defect dan memang itu kedua panci ditarik dari pasaran. Setelah nelpon, seminggu lalu sampailah ini panci pengganti….seperti di photo 🙂

panci

Cangkul..Cangkul….

Sejak jadi petani abal-abal aku juga jadi pembunuh. Sebelum cuaca anget, lahan secuil yg kosong untuk ditanami, rajin aku cangkul-cangkulin biar makin gembur dan juga katanya sih biar cahaya matahari menyentuh lebih dalam. Diadu-aduk gitu. Nah, saat menggembur-gemburin ini tanah, sering gak sengaja para cacing ikutan kecangkul juga 😦 Kalau cacing yg kecangkul, rasanya sedih banget. Sering minta maaf ke cacing…”maaf ya, cing”…Tapi kalau slug yang kecangkul, girangnya minta ampun 😀 Pengennya sih dimutilasi, tapi gak bernyali hiks…Tau kan…slug ini suka makanin daun tanaman. Daisy depan rumah dua bijik gundul gara2 dimakanin slug daunnya. Mati deh.

Suhu kalau malam masih 52F, sebenarnya belum saatnya mindahin super sweet corn ke tanah. Tapi karena si abang belinya kecepatan, itu para jagung udah tinggi2. Mana potnya kecil2 banget. Nunggu 65F kalau malam ya bulan Juli deh kayaknya. Sebenarnya agak males juga, kok jagung ditanam sih. Buang2 lahan aja. Jagung kan gampang dimana-mana ada yg jual. Aku tuh pengennya cabe merah semua ama kunyit. Cabe merah kan nyarinya susah banget. Kapan hari nemu 1 poundnya $7.50 Itu juga setahun sekali. Naaaah makanya tadi aku tanam aja si jagung, cari alesan  buat mengenyahkan 😛

Untung  uma 4 :D

Ngeblog Lagi Ahhhhh…

Ternyata…sudah dua tahun ya aku gak ngeblog. Postingan terakhir tanggal 14 Mei 2013. Hari ini 15 Mei 2015. Sebenarnya sih pengennya kemarin nulis, biar pas dua tahun gitu. Tapiiiii alih-alih nangkring depan laptop untuk nulis, aku malah ngambil cat sama kuas…..ngecat baseboards di tangga 😀 Abis ngecat udah niat mau nulis, eeee malah ke kebun buat hunting slugs alias siput yang suka makanin daun tanamanku sampe botak. Dapat 5 !!

Beberapa hari lalu udah ngutak-atik ini WP, blah…lupa ID. Kalau password gak begitu sih soale passwordku ya itu-itu aja. Kalau gak yg itu ya pasti yg satu lagi. Atau sama passwordnya, bedanya salah satu huruf dikapital.

Begitu ingat ID, pening kepala ngeliat WP. Gak ingaaaat gimana cara ganti header. Ah, jangankan ganti, mau ke dashboard aja lupa. Tapiiiii sekarang udah ingat dan nulis lagi hehe….Mudah-mudahan gak dua tahun kemudian nulis lagi setelah ini 😛

Indonesia…Banyak Bener Dokumennya.

Dari dulu selalu geleng2 kepala ngeliat banyaknya dokumen yg harus disiapkan untuk apply sesuatu di Indonesia. Bahkan terkadang menurut aku dokumen yg gak penting sama sekali juga harus dilampirkan, surat pindah. Beneran ngerepoti rakyat. Apa sih pentingnya surat pindah, wong masih satu Indonesia. Buang2 kertas, tenaga dan waktu. Di negara tetangga kita Singapore, saat pindah alamat tinggal datang untuk merubah alamat. Begitu juga dg America. Selain itu masih ada lagi surat lapor diri untuk orang asing yg berkunjung ke Indonesia. Kalau gak lapor, bisa jadi didatangi oknum polisi and berdasarkan pengalaman teman, dimintai duit. Itu baru dua, membaca persyaratan KITAS, KITAP di Indonesia lebih bikin mual. Masa berlakukanya juga cuma 1 tahun.

Minggu lalu apply passpor USA untuk my baby. Syaratnya cuma copy akte kelahiran anak, ID orang tua dan photo anak. Bandingkan dg syarat paspor Indonesia di konjen Indo: copy akte anak, photo, copy paspor kedua ortu, ID ortu, copy surat nikah ortu. Banyaknyaaaaa….

Fisher Price….Thumbs up !

Baru aja tiga bulan beli ayunan bayi, motornya rusak dan berhenti ngayun. Langsung ke Website retail storenya untuk nulis review. Emak-emak lagi emosi soale terpaksa ngayun pake tangan. Biasanya kan tinggal pencet tombol, ngayun sendiri so emaknya bisa sambil tiduran mencet2 iPad LOL Sebelum nulis, baca2 review dan kebaca reply dari buyer laen: you can ask Fisher Price to send a new motor.

Ah, muncul harapan hehe..Meluncur ke Website Fisher Price, setelah bingung nyari email address and gak ketemu, akhirnya nemu form untuk customers. Coba2 ah siapa tau direspon. Curhat lah eikke beli baru tiga bulan, kecewa motornya rusak. Isi tanggal pembelian. Itu doank. Dua hari kemudian dijawab: Hi Ms Mercuryfalling, 😛

I’m so glad you contacted us!

I am  sorry to hear that your swing is not working. I’ll order a replacement motor housing right away. The part is currently on back order until 4/15/2013. We will send you another e-mail once it ships so you will know it’s on the way.

Thanks,
Donna D.
Mattel Consumer Relations Team

Tapi belum nyampe tanggal 15 sudah dikirim email baru lagi: Thank you for your recent order.  The following items have shipped and are expected to arrive within 3-7 business days…

Just like that. Tanpa ditanya bukti kwitansi. Emak kembali happy 🙂

V0099-my-little-snugabunny-cradle-n-swing-d-1

No More Google Reader?

Ternyata sudah setahun lebih enggak ngeblog 😀 Tiba-tiba kangen plus punya sedikit waktu luang. Tapi agak kecewa ketika tadi mau baca-baca blogs teman di Google Reader, nongol announcement bahwa July 2013 Googler Reader akan dihapus. Yah, buat tau teman yg update postingan darimana donk ?!

Bahasa di FB

Waktu ke Louisiana tahun lalu, sodara2x  suami disana komplen tentang bahasa yg aku pakai saat nulis status di FB: bukan bahasa English. Aku berkilah karena kadang gak asyik lg jadinya saat diterjemahin ke English, selain pernah ada teman SMPku yg komplen karena aku memakai bahasa Inggris. (Helllooooo English is a universal language gitcu lhoooo)

Aku membayangkan menjadi sodaraku, yg memandang kalimat bahasa Indonesia tanpa mengerti artinya. Aku sendiri toh sangat kesal saat temanku yg Thai menulis huruf cacing setiap kali update statusnya. Toh di friendlistnya bukan Thai saja isinya. Delete ajalah friends yg dari negara lain klu cuma ingin berkomunikas dg Thai. Akhirnya aku hide/unsub aja profilenya. Begitu jugalah mungkin didalam benak sodaraku itu meski saat nulis status dalam bhs English pun jarang dikomen…Kirain gak baca haha..

Setelah dikomplen, setiap kali menulis status pakai bahasa Indonesia, aku custom set, teman yg berbahasa Inggris gak bisa melihat. Bayangkan, lebih dari 15 temanku yg non Indonesian, dari Japanese, RRC, Thai, Israeli, Palestine, Canadians dan tentu saja Americans.Keriting jariku harus ngetik namanya satu persatu. Untungnya feature FB sekarang bisa dibikin list. Jd saat aku tulis dlm bhs Indonesia, aku set hide this from English speakers 😀

Billing-Clarification

Beberapa waktu lalu aku nulis tentang billing dg kesalnya, hari ini merasa bersalah dan juga senang. Saat itu aku subscribe untuk 12 issues, ada tambahan otomatis $ 14.00 untuk berlangganan American Photo Magazine buat 6 issues. Aku kesal karena mereka dg lancangnya maen charge aja ke credit cardku. Tetapi waktu nelpon ke customer servicenya, dibiliang cuma dicharge $ 18.00 kok tanpa additional $ 14.00 Lega. *sambil menduga jangan2x dikasi gratis nih hehe*

Dan hari ini aku dapat free American Photo Magazine untuk 6 issues….:) Dpt penawaran juga $ 6.00 untuk 12 issues…*busyet..majalah di America murah2x bener ya klu langganan*

 

KJRI SF Dooooohhh

Beneran sudah keabisan cara untuk menghubungi mereka. Ditelpon gak diangkat. Ah, mungkin timingnya yg salah, coba lagi agak pagian, gak diangkat juga. Tak coba semua extension, answering machine semua. Coba2x untuk ngirim email, dicuwekin juga. Belum putus asa, ninggalin pesan di page Facebook, tetap sama.

Buruk sekali pelayanan  KJRI SF sebagai perwakilan Indonesia.

Update: Photo lipsticknya aku hapus 😀